Sunday, May 15, 2011

Apa Keluhan Penumpang Terbesar Terhadap Perusahaan Penerbangan?

PHILADELPHIA - kursi Tidak nyaman dan biaya yang berlebihan adalah keluhan atas pelancong udara, dan banyak alasan mengatakan mereka jadi jarang untuk terbang, menurut survei pelanggan baru oleh Consumer Reports.
Southwest Airlines Co dan JetBlue Airways menduduki puncak peringkat yang dirilis Selasa. US Airways peringkat terakhir.
Dalam sebuah laporan terpisah hari Selasa oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat, US Airways bernasib lebih baik - peringkat kedua dalam kedatangan tepat waktu, pertama dalam kinerja bagasi, dan kedua pada kepuasan pelanggan antara lima maskapai besar.
US Airways berada di bawah peringkat Laporan Konsumen berdasarkan tanggapan dari 14.861 pelanggan yang diambil antara Januari 2010 dan Januari 2011. Survei ini mencakup 29.720 penerbangan domestik round-trip.
"Hasilnya menyatakan cerita yang berbeda," kata juru bicara US Airways Todd Lehmacher. Ia mencatat maskapai ini telah melihat peningkatan 70 persen dalam penanganan bagasi, dan 51 persen peningkatan dalam hal kepuasan pelanggan, berdasarkan data statistik Departemen Perhubungan federal sejak tahun 2007.
"Pada tahun 2010, kami menduduki peringkat No 1 di antara rekan-rekan kami dalam pengiriman bagasi."
Komitmen US Airways adalah "agresif menangani kenyamanan kursi" dengan perbaikan bagi kedua pesawat berbadan lebar dan mengekspresikan, khususnya CRJ-900 jet regional yang diterbangkan oleh mitra Mesa Airlines, katanya. 

 "Saya tidak mempertanyakan motif mereka, tapi kadang-kadang dengan survei ini tampaknya ketinggalan beberapa tahun," kata Lehmacher.
Airlines dinilai oleh pembaca Consumer Reports 'didasarkan pada kepuasan secara keseluruhan, check-in kemudahan, layanan-awak kabin, kebersihan kabin, penanganan bagasi, tempat duduk kenyamanan dan hiburan dalam penerbangan.
Laporan Konsumen juga bertanya tentang biaya ekstra untuk bagasi, kursi pilihan dan bantal dan selimut.
Southwest adalah satu satunya penerbangan yang menerima nilai tertinggi untuk kemudahan
check-in dan pelayanan awak kabin. Penumpang memberi tanda Southwest tinggi untuk kebersihan kabin dan penanganan bagasi. (Survei ini dilakukan sebelum masalah Southwest pada bulan April dengan keretakan di beberapa pesawat Boeing 737-nya.)
JetBlue merupakan maskapai yang mendapatkan skor tertinggi untuk hiburan dalam pesawat - kursi-belakang layar televisi penawarannya penumpang 36 saluran.
Delapan dari 10 maskapai besar dinilai oleh pembaca Consumer Reports 'menerima nilai rendah untuk kenyamanan kursi.
US Airways peringkat terakhir dalam nilai keseluruhan, tempat yang sama itu diadakan dalam laporan penerbangan terakhir Consumer Reports 'di tahun 2007. US Airways memiliki tanda terburuk dari setiap maskapai penerbangan untuk layanan kabin-crew.
Proliferasi biaya pada, atau setelah, check-in oleh banyak operator memberikan kontribusi terhadap pendapat rendah penumpang terbang, dan bahkan keputusan mereka tentang apakah untuk terbang, majalah itu. Empat puluh persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka jarang terbang, dan pengkutipan biaya yang semakin meningkat sebagai alasan utama - lebih dari keterlambatan penerbangan, layanan yang buruk, atau alasan lain.
"Apa yang kami temukan adalah bahwa dengan sedikit membayar biaya tambahan umumnya diterjemahkan ke dalam penumpang yang memiliki kepuasan secara keseluruhan lebih tinggi dengan perusahaan penerbangan," kata Mark Kotkin, direktur penelitian survei di Consumer Reports.
Maskapai berbiaya murah mengambil lima tempat teratas, sedangkan operator jaringan besar menempati peringkat terendah dalam peringkat Laporan Konsumen.
Airlines diberi skor dalam skala nol sampai 100: Southwest (87), JetBlue (84), Alaska Airlines (79), Frontier Airlines (78), AirTran Airways (74), Continental Airlines (72), American Airlines (65), Delta Air Lines (64), United Airlines (63), dan US Airways (61).

reported by www.cleveland.com

No comments:

Post a Comment